Jumat, 30 November 2012

sepenggal kisah perjalanan SUICIDE SILENCE



Suicide Silence mungkin tidak asing lagi di benak para pecinta musik keras suicide silence  adalah band  bergenre Extreme Metal/Deathcore berasal dari kota Riverside, California Amerika serikat. Band ini terdiri dari Mitch Lucker sebagai vokalis , Chris Garza dan  Mark Heylmun yang menjadi gitarist, Alex Lopez sebaga  Drumer, dan Daniel Kenny yang menjadi Bassist. Di bentuk pada tahun 2002, mereka telah merilis tiga album studio, satu EP dan tujuh musik video. Mereka sudah meraih banyak pujian dan review yang mendongkrak  karir mereka, dan tidak heran  selama tahun 2009 mereka di anugrahi Golden God Award okeh  salah satu majalah yaitu Revolver sebagai  “Best New Talent”

Band ini di bentuk pada   Tahun  2002, Suicide Silence cuma proyek sampingan utnutk sebagian besar anggotanya pada saat itu. Chris Garza dan Rick Ash adalah  gitaris band ini yang pertama, Mike Bodkins sebagai pembetot Bass, Josh Goddard sebagai penggebuk drum serta dua vokalis Mitch Lucker dan Tanner Womack.Tidak lama womack pun di pecat dari band mereka, . suicide silence merilis demonya  yang kedua pada tahun 2004. Dan ternyata, para anggota band ini mulai serius dengan band mereka dan tidak lagi berpikir kalau band mereka ini hanya sebagai proyek sampingan lagi. Bahkan mereka juga sudah mempunyai niat akan segera merilis demo ketiga dan yang terakhir di  tahun 2006 yang sesudah  itu merilis sebuah EP yang berjudul Suicide Silence EP yang di rilis lewat sebuah  perusahaan rekaman Third Degree Records dan beberapa saat kemudian  di rilis ulang di Inggris Deep End Records lewat  label Inggris . Drumer Josh Goddard pun hengkang dari band karena suatu perbedaan pendapat.dan posisinya pun di gantikan oleh  Alex Lopez yang merupakan seorang gitaris yang sudah pernah bergabung pada  band Blacheart Eulogy dan The Funeral Pyre
Dua tahun berselang mereka meneken kontraknya  dengan Century Media dan merilis debut full length album pertama mereka yang berjudul The Cleansing. Album ini di Mix oleh Tue Madsen, di produseri oleh John Travis dan artwork nya oleh Dave McKean. Dan Album ini pun berhasil menembus posisi nomor 94 di Billborad 200, terjual 7250 kopi pada minggu pertama rilisnya. Hasil penjualan nya pada minggu itu di gabung kan dengan penjualan lain menjadikan The Cleansing album adalah sebuah debut yang terjual paling banyak sepanjang sejarah Century Media. Dengan kesuksesan debut album suicides silence ini , Suicide Silence pun mendapat bagian untuk tampil disalah satu Festival yang akbar, Apalagi kalau bukan di  Mayhem Festival yang di adakan  pada musim panas 2008. Dan kemudiaan , suicide silence Untuk pertama kali nya  tur bersama Parkway Drive dan Bury Your Dead sesudah  melelewati tur yang sukses sepanjang Amerika dengan band yang sama. Suicide Silence ikut tur ke Australia bersama Parkway Drive, A Day To Remember, dan The Acacia Strain pada pertengahan tahun 2008 dan selama masa itu mereka juga ikut tampil di Sweat Fest. Pada titik ini mereka sudah banyak menggarap  para fans di seluruh dunia. Dan pada saat mereka  pulang kembali ke kampung halaman setelah menyelesaikan tur yang melelahkan, mereka langsung merilis single cover yang berjudul Green Monster.
setelah tampil di Mayhem Festival di  pertengahan musim panas 2008, di profil mySpace mereka menulis  kalau mereka akan menulis album baru.  Pada tanggal 26 Juni 2008, Mitch Lucker sang vokalis muncul di Headbangers Ball blog podcast. Di dalam wawancaranya, dia berkata kalau album mereka yang terbaru ini  akan segera di rekam melalui trek, sebagai kebalikan dari rekaman Live, seperti The Cleansing. Mitch  juga mengatakan “Album ini akan menggusur  The Cleansing“. Seorang produser bernama Machine di pilih band ini untuk menjadi produser album ini. Judul album ini  adalah No Time To Bleed.
Suicide Silence mulai merekam No Time To Bleed pada bulan Februari dengan di produseri oleh Machinei dan engineering oleh Will Putney. Selama tur Music As A Weapon dan Cleansing The Nation mereka mulai menampilkan lagu-lagu dari album No Time To Bleed, Your Creations, Lifted dan Wake Up. Berbulan- bulan sebelum di rilis nya album ini. Pada bulan April mereka menerima Golden God Award dari Revolver untuk “MOst Innovative Band” dan tampil di show award tersebut. Suicide Silence termasuk band yang tampil di tur Pedal To The MEtal pada tahun 2009, bersama band-band lain seperti Mudvayne, Statid-X, Bury Your Dead, Dope dan Black Label Society. Pada tahun yang sama mereka menerima Golden God Award mereka yang kedua.
Suicide Silence melepaskan Albums No Time To Bleed nya pada tanggal 30 Juni 2009, Lewat  Century Media.
Albums ini pun terjual dengan keras di pasaran hingga 14.000 copy.
Dan di Tahun  2011 Suicide Silence sudah mulai membuat  sebuah untuk album lagi yaitu albums ketiga mereka di Big Bear, California dengan  produser yang di pilih oleh band ini Steve Evetts. Selama bulan Maret, mereka tampil di dua festival, California’s Metal Fest dan seminggu kemudian di Nevada’s Extreme Thing, dan pada penampilan di dua festival ini mereka memberikan onfirmasi bahwa album ketiga ini akan di beri judul The Black Crown. dan pada saat di tanya oleh Kerrang! Lucker mengatakan  kalau  tema lirik di album ini lebih kearah pengalaman pribadi seperti yang di album No Time To Bleed dari pada tema anti agama yang di angkat di album The Cleansing. Lucker menerangkan “Saya masih memiliki kepercayaan dan pandangan yang sama, namun saya lebih terbuka untuk hal lain. Pada titik ini di kehidupan saya, Saya tidak melihat kebaikan dari membuat orang membenci Anda atas apa yang Anda ucapkan, Album ini untuk semua orang.

sumber : http://www.7panic.com/entertainment/music/4287-sejarah-band-suicide-silence

Tidak ada komentar:

Posting Komentar